Hijabers Community for HC Day 2023/Dok. HC
Hijabers Community for HC Day 2023/Dok. HC
KOMENTAR

HIJABERS Community (HC) sebagai komunitas muslimah terbesar di Indonesia sukses menggelar HC Day bertema ‘Muslimah Generation, Let’s Upgrade!’ di The Hall, Senayan City, Jakarta pada 25 November 2023. Acara berkonsep one-day event ini dihadiri 2000 pengunjung yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan HC Day 2023.

HC Day merupakan acara tahunan yang telah memasuki penyelenggaraan ke-8. Menjadi tonggak penting dalam perjalanan Hijabers Community, HC Day menjadi tempat berkumpul dan belajar bagi para muslimah agar dapat terus membekali diri dengan ilmu yang bermanfaat.

HC Day hadir kembali di tahun 2023 setelah terhenti selama tiga tahun akibat pandemi COVID-19. Di tahun ini, Hijabers Community menghadirkan rangkaian kegiatan inspiratif dan bermanfaat bagi para muslimah seperti talk show, bazar produk lokal indonesia, workshop, dan pengajian akbar.

Hijabers Community berharap HC Day 2023 dapat membawa perubahan positif bagi semua pihak yang terlibat.

“Kami berharap HC dapat terus istiqamah dalam menjalankan program-program inspiratif lainnya. Sesuai dengan tema acara kami tahun ini ‘Muslimah Generation, Let’s Upgrade!’, kami berharap para muslimah di Indonesia tidak berhenti untuk terus menjadi lebih baik bagi diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya. Ini menjadi salah satu ikhtiar HC untuk terus bermanfaat bagi sesama juga saling menguatkan dalam kebaikan bagi para muslimah di seluruh Indonesia,” ungkap Ketua Umum Hijabers Community Putri Dwiandari, Sabtu (25/11).

Sejumlah narasumber hadir di panggung HC Day yaitu Ustadz Handy Bonny, Ustadz Ajo Bendri, King Shifrun, Ummu Balqis, Prita Ghozie, Intan Erlita, Annisa Steviani, Linda Anggrea, Adhitya Putri & Ridwan Ghany, serta 20 pembicara lainnya yang tak kalah inspiratif, membahas berbagai tema menarik seputar pengembangan diri yang related dengan kehidupan muslimah masa kini yang dinamis dan penuh tantangan.

Menjadi salah satu media partner yang menghadiri HC Day 2023, Farah.id melihat antusiasme pengunjung tampak dari keseriusan mereka menyimak pemaparan dari narasumber dan beragam pertanyaan yang mereka ajukan.

Ghirah tersebut tentunya tak lepas dari topik diskusi seputar kesehatan mental, kesiapan berumah tangga dan berkeluarga, tips cerdas perencanaan finansial, serta kiat melejitkan potensi dan keberdayaan yang memang menjadi isu penting bahkan awareness bagi banyak muslimah.

Tidak hanya menginspirasi lewat berbagai talk show dan kajian, HC Day 2023 juga dimeriahkan oleh fashion bazaar yang diisi 84 jenama lokal. Para pengunjung memadati area bazar karena setiap booth menawarkan diskon menarik yang berlaku hanya di HC Day. Fashion bazaar ini juga menandai kebangkitan industri modest fashion Tanah Air yang tentunya harus di-support oleh masyarakat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hijabers Community rutin mengadakan kegiatan sosial bersama komunitas dalam berbagai program. Alhamdulillah, Hijabers Community bersama teman-teman lintas komunitas telah menyalurkan donasi berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari dan dana sebesar Rp70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah) yang diberikan kepada Peaceful Land, sebuah tempat rehabilitasi kesehatan mental bagi penderita kurang mampu yang diinisiasi oleh Yayasan Rumah Teduh Teh Iin.

Selain itu, HC Day 2023 juga mengajak para pengunjung untuk berdonasi yang ditujukan untuk saudara-saudara muslim di Gaza, Palestina melalui koleksi kolaborasi Hijabers Community dengan Kaheen, salah satu jenama hijab lokal. Seluruh keuntungan dari penjualan koleksi ini akan disumbangkan melalui Adara Relief International.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E